Kurangi waktu Pergantian:

Mengurangi waktu pergantian adalah proses yang akan membebaskan waktu untuk penggunaan lain. Manajemen sering kali ingin menggunakan waktu ini untuk memproduksi lebih banyak barang. Namun, aturan praktisnya adalah menggunakan waktu yang baru tersedia ini untuk melakukan lebih banyak pergantian daripada lebih banyak produk. Peningkatan pergantian ini berpotensi mengurangi ukuran lot secara signifikan, yang seringkali memiliki manfaat yang jauh lebih besar daripada waktu kerja tambahan. Di blog ini, lihat lebih detail hubungan antara durasi pergantian, produktivitas, dan ukuran lot.
Pendekatan terstruktur untuk mengurangi waktu pergantian adalah:
  1. Ukur waktu pergantian.
  2. Mengidentifikasi elemen internal dan eksternal.
  3. Cobalah untuk memindahkan elemen sebanyak mungkin ke eksternal.
  4. Persingkat elemen internal.
  5. Persingkat elemen eksternal.
  6. Standarisasi dan pertahankan prosedur baru.
Secara keseluruhan, Jika Anda mengurangi durasi pergantian dan menempatkan manfaat yang diperoleh dalam lebih banyak pergantian, maka inventaris Anda yang diperlukan untuk menutupi peralihan dapat dikurangi dengan persentase yang sama dengan saat Anda mengurangi waktu peralihan.